Monday, July 30, 2018

artikel doa bepergian. selamat pagi sobat blog doa tahiyat, semoga kita selamat dan selalu dalam lindungan-Nya, aamiin. pada pagi ini kami kembali akan membagikan artikel yang Insya Allah akan bermanfaat untuk kita semua. pada kesempatan ini kami akan mengulas doa sebelum bepergian. sebagai hamba Allah kita tidak akan lepas dari segala aktifitas kehidupan, entah bekerja, menuntut ilmu, dan hal lainnya. maka dari itu sebelum bepergian hendaklah kita berserah diri kepada Sang Pencipta Allah SWT agar kita selalu dalam ridho-Nya. oiya, sobat juga bisa membaca artikel kami sebelumnya mengenai doa enteng jodoh. mari kita lanjutkan.

keselamatan dunia dan akhirat adalah impian bagi setiap hamba yang selalu bertaqwa kepada Allah. sebagaimana kita ketahui bahwa berdoa merupakan perbuatan yang sangat dianjurkan oleh Allah SWT sebagaimana yang tercantum dalam Q.S Ghafir:60 yang menjelaskan "Dan Tuhanmu berfirma:"berdoalah kalian kepada-Ku, niscaya akan Kukabulkan bagi kalian". firman Allah tersebut menunjukkan betapa berdoa itu penting bagi kita karena pada dasarnya kita hanya berharap kepada Allah SWT. doa memiliki banyak manfaat untuk kita, seperti yang tertulis dalam hadis HR. Ahmad yang menjelaskan .....Allah akan menghindarkan dia dari kejadian buruk .......

di bawah ini akan kami paparkan beberapa doa sebelum bepergian. mari kita lihat:

Doa keluar rumah:
doa bepergian
doa bepergian
“Bismilaahi tawakkaltu ‘alallahi wa laa hawla wa laa quwwata illaa billaahi
Doa bepergian jauh
"Allohumma hawwin 'alainaa safaranaa hadzaa waatwi 'annaa bu'dahu. Allohumma antashookhibu fiissafari walkholiifatu fiil ahli"

Doa naik kendaraah ketika hendak bepergian

"Subhaanal ladzii sakhkhara lanaa haadzaa, wamaa kunnaa lahuu muqriniina wa innaa ilaa rabbinaa lamunqalibuun”
Artinya :
“Maha Suci Tuhan yang menundukkan kendaraan ini bagi kami, padahal kami tidak kuasa mengendalikannya, dan kepada Allah kami akan kembali.”


semoga artikel mengenai doa doa sebelum bepergian di atas bermanfaat untuk kita semua. aamiin. akhir kata kami ucapkan assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh. semoga kita selalu dalam lindungannya.

Sumber:
www.otosia.com/berita/doa-bepergian-terlengkap-arab-latin-dan-artinya-kln.html
http://www.pakguru.id/2012/05/doa-ketika-naik-kendaraanhendak.html

0 comments:

Post a Comment