Sunday, May 13, 2018

Doa untuk ijab qobul zakat ini kami persembahkan untuk sobat-sobat semua. barangkali ada yang ingin menunanikannya zakat namun belum tahu doanya tersebut. Bismillahirrahmanirrahim, kami awali dengan asslamu'alikum warahmatullahi wabarakatuh. pertama kami akan menjelaskan apa itu zakat, zakat merupakan ketentuan dari Allah mengenai harta tertentu yang kita miliki dan wajib dikeluarkan bagi kita ummat islam, kemudian harta tersebut harus diberikan kepada golongan orang yang berhak menerimanya contohnya fakir miskin.

Ijab qabul merupakan perkataan yang diucapkan guna mencapai kesepakatan antara dua pihak, dalam hal zakat adalah antara pemberi zakat dan penerima zakat. maka dari itu doa ijab qabul pada artikel ini akan di bagi menjadi dua bagian, yaitu ucapan bagi pemberi zakat dan ucapan dari penerima zakat.

Doa ijab dan qobul zakat tersebut dapat dapat dilihat dibawah ini. mari kita simak

Doa zakat fitrah untuk individu:
Doa ijab qobul zakat
Bahasa indonesianya “Aku Berniat menunaikan zakat fitrah utk diriku sendiri sesuatu kewajiban karena Allah Ta’ala""
Doa zakat fitrah untuk keluarga:
Doa ijab qobul zakat fitrah keluarga
Bahasa Indonesianya“Aku berniat menunaikan zakat fitrah utk diriku & utk semua orang yg nafkahnya menjadi tanggunganku menurut syariat agama sesuatu kewajiban karena Allah Ta’ala"

Selanjutnya doa zakat mal:
Doa ijab qobul zakat mal

Bahasa Indonesianya "Aku niat mengeluarkan zakat hartaku,  fardhu karena Allah Ta’ala"
Doa untuk penerima zakat:
Bahasa indonesianya " "Semoga Allah memberikan ganjaran pahalaterhadap apa yang telah engkau berikandan semoga Allah memberikan keberkahan terhadap harta yang engkau sisakandan semoga Allah menjadikannya sebagai pensuci bagi engkau"
Hanya ini yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. kami berharap artikel doa ijab qobul untuk zakat ini dapat memberikan manfaat kepada kita semua dan semoga kita dimudahkan dalam mengeluarkan zakat. silahkan dilihat juga artikel kami sebelumnya mengenai bacaan tahiyat akhir sesuai sunnah. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh. 

source: mozaikislam dan hafaldoa



0 comments:

Post a Comment