Wednesday, May 30, 2018

Doa agar enteng jodoh yang dapat di amalkan ini hanya sebatas usaha yang bisa dilakukan oleh kita sebagai manusia. sebelumnya kami ucapkan Assalamu'alaikum WR WB, puji syukur kepada Allah SWT dan semoga kita selalu dalam lindungan-Nya, sholawat serta salam semoga selalu tercurah kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Sedikit menambah wawasan, sobat-sobat sekalian bisa melihat artikel kami sebelumnya mengenai doa ijab qubul zakat ini.

Kadang kala jodoh itu datang tidak seperti yang kita inginkan, bagi laki-laki misalnya mendambakan pada umur 25 tahun mungkin sudah menikah namun belum juga. bagi perempuan beberapa pendapat mengatakan bahwa rentang umur 20 sampai 23 tahun dianggap ideal untuk menikah namun masih belum menemukan pria yang diidam-idamkan. hal tersebut menjadi menarik dibahas karena soal jodoh kita meyakini bahwa ia datang dari Allah SWT dan ditentukan oleh-Nya. adapun  kita sebagai manusia hanya bisa berusaha dan berdoa agar jodoh segera datang dan dengan orang yang tepat. doa mengenai enteng jodoh ini sebenarnya sudah banyak bertebaran di internet, namun tidak ada salahnya kami ikut membagikannya juga kepada saudara-saudara sekalian.

Terkait doa enteng jodoh, penulis teringat dengan nasehat salah satu ustadz di Indonesia yaitu Ustad Yusuf Mansur yang ditulis dalam Republika yang mengatakan dengan ungkapan "PERKETAT DOA", sebagai manusia harus yakin bahwa Allah akan mengabulkan doa-doa terlepas disegerakan atau ditunda atau malah nanti di akhirat. terlambatnya datang jodoh disebabkan oleh kurangnya keinginan dan iktiar dari diri kita sendiri, selanjutnya beliau menekankan bahwa dengan niat atau keinginan yang kuat ditambah doa yang diperketat maka Insya Allah jodoh  akan segera datang.

Di bawah ini akan kami paparkan doa sebagai permintaan kita kepada Allah SWT. doa tersebut dapat di amalkan oleh laki-laki ataupun perempuan. berikut doanya.

Doa enteng mendapatkan jodoh untuk laki-laki


Robbi hablii milladunka zaujatan thoyyibah akhtubuhaa wa atazawwaju biha watakunu shoohibatan lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh
Artinya" Ya Robb, berikanlah kepadaku istri yang terbaik dari sisi-Mu, istri yang aku lamar dan nikahi dan istri yang menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia dan akhirat" 
doa supaya enteng jodoh untuk perempuan

Robbi hablii milladunka zaujan thoyyiban  wayakuuna shoohiban lii fiddiini waddunyaa wal aakhiroh
Artinya " Ya Robb, berikanlah kepadaku suami yang terbaik dari sisi-Mu, suami yang juga menjadi sahabatku dalam urusan agama, urusan dunia & akhirat.
 beberapa doa agar enteng jodoh di atas dapat diamalkan secara istiqomah agar Allah menyegerakan jodoh kepada kita. Aamiin. hanya ini yang bisa kami share kali ini, semoga bermanfaat untuk kita semua. Aamiin Assalamu'alaikum Wr WB

0 comments:

Post a Comment